Senin

Kelebihan Processor Intel Core i7

Posted by Dodi Setiawan on Senin, April 25, 2016 in | No comments
Halo....hiii 
    kali ini Information Hardware akan membahas tentang kelebihan processor intel core i7, mungkin bagi kalian itu sudah biasa terdengar di telinga kalian tentang keberadaan processor ini, tapi kali ini saya ingin membahas tentang kelebihan fitur dari processor ini, OK langsung kita bahas.

   Intel core i7 adalah salah satu nama keluarga mikroprosesor dekstop golongan x86-64 produksi "Intel corporation". Mikroprosesor ini berbasis mikroaritektur Intel Nehalem , dan Memang merupakan bagian dari platform Nehalem. Mikroprosesor ini pertama kali di buat di costa rica dan di rilis pad tanggal 17 November 2008.
  
       Processor intel care i7 generasi ke -6 menghadirkan komputasi kelas baru dengan fitur yang baru untuk mengdukung dekstop, laptop dan PC 2 in 1 generasi mendatang.


Kelebihan Processor Intel Core i7



Berikut ini fitu-fitur yang di miliki oleh processor intel core i7 :

- Hyper Threadhing Technology

     Hyper Threadhing Technology adalah teknologi buatan intel corporation, yang dimana sistemoprasi akan menditak 2 buah processor, meskipun secara fisik hanya 1 satu processor. Dengan dua buah processor yang di kenali oleh system oprasi, maka kinerja system dalam melakukan eksekusi setiap thread pun akan lebih efisien, karena meskipun system-sistem oprasi tersebut bersifat multitasking, sistem-sistem operasi tersebut melakukan eksekusi terhadap proses secara sekuensial (berurutan), dengan sebuah algoritma antrean yang disebut dengan dispatching algorithm.

- Turbo Boost Technology

    Turbo Boost Technology adalah teknologi terbaru dari intel yang secara otomatis memungkinkan setiap core pada prosesor berbasis Nehalem untuk berjalan pada clock yang lebih tinggi,sehingga apabila kita menjalankan aplikasi single-threading kinerja yang dicapai akan mendekati aplikasi yang telah multithreading.

- Smart cache berkapasitas 8 mb

     Menggunakan L3 Cache memory sebesar 8 MB total, sehingga membuat akses data semakin efisien dan cepat. Pada sistem sebelumnya, cache pada Core 2 Quad dipecah menjadi dua (masing-masing melayani 2 core, bukan 4 core secara langsung) sehingga penggunaan kapasitas cache terbatas.

- Intel quick path interconnect

      Pada dasarnya QPI berfungsi sama dengan FSB, tapi dengan pendekatan yang lebih baik. Pada FSB, jalur yang dihubungkan adalah transfer data antar prosesor dan Memory Controller Hub (MCH), maka pada QPI yang dihubungkan adalah prosesor dengan IOH (Input/Output Hub). IOH sendiri pengganti MCH pada sistem Coer i7.





Spesifikasi intel core i7 :

Kelebihan Processor Intel Core i7


  Core i7 3960X ,ternyata masih di pacu lebih cepat. Dari kecepatan standar 3,3 GHz, prosessor tersebut masih bisa di geber hinggga mentok di 5,2 GHz


0 komentar:

Posting Komentar